Meriahkan HUT ke-78 RI, Warga Lingkungan I Seriti Kelurahan Kenangan Gelar Berbagai Lomba

Euforia semarak Hari Kemerdekaan RI ke-78 ikut dirasakan warga Lingkungan I Seriti Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan. Terbukti dari antusiasme warga untuk mengikuti berbagai perlombaan.

topmetro.news – Euforia semarak Hari Kemerdekaan RI ke-78 ikut dirasakan warga Lingkungan I Seriti Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan. Terbukti dari antusiasme warga untuk mengikuti berbagai perlombaan.

Kepala Lingkungan I Seriti Dedek Junaidy yang hadir menyaksikan perayaan 17-an itu, Kamis (17/8/2023), mengatakan, acara itu digelar bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama warga. Sekaligus untuk mengenang peristiwa Indonesia Merdeka.

Sejak pukul 11.00 WIB warga Lingkungan I Seriti mulai berkumpul. Acara yang digelar di Jalan Garuda IV ini disambut antusias oleh para warga. Walau cuaca terasa panas, para warga tetap semangat mengikuti lomba.

Ada lomba makan kerupuk, lomba lari bawa kelereng, lomba balap karung, dan lomba panjat pinang. Para panitia pun terlihat semangat mengawal setiap perlombaaan.

Sebagai acara penutup, panitia menyajikan acara panjat pinang. Di mana hadiah sudah dibungkus dalam amplop yang akan diambil para peserta yang puncak tiangnya dipajang Bendera Merah Putih sebagai hadiah utama.

Rian, salah satu peserta panjat pinang mengaku sangat senang ketika berhasil mengambil satu amplop. “Sangat bahagia rasanya, rasa capek pun langsung hilang,” katanya.

Jelang Magrib, berhubung tidak satu pun dari tim yang berhasil ke puncak mengambil bendera, maka semua peserta bagi siapa yang mau naik mengambil bendera dan hadiahnya dibagi bersama.

Dan setelah Bendera Merah Putih berhasil diambil oleh Passa, lalu dikibarkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh semua warga yang hadir.

Di akhir acara, Junaidy mengatakan acara 17-an yang digelar itu sangat meriah. “Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment